Sejarah Pisau

Pisau adalah alat-alat kuno yang menakjubkan yang telah ada. Sepanjang sejarah, pisau telah penting untuk kelangsungan hidup, serta untuk menyediakan makanan dan tempat berlindung. Dari bentuk awal, pisau yang dikembangkan karena kebutuhan, dan evolusi yang dapat ditelusuri melalui jalur teknologi. 

Selama Zaman Batu, pisau terbuat dari batu. Banyak kemudian dalam sejarah, manusia mulai membuat pisau dari tembaga, perunggu, dan akhirnya, dari produk-produk besi seperti yang kita tahu mereka hari ini. 

Manusia mengadakan ikatan khusus dengan alat-khususnya, yang digunakan untuk berburu. Selama usia, senjata, pisau, busur dan tombak telah dihiasi dengan pola hiasan. Tanda-tanda pengerjaan menambahkan sentuhan keindahan dan kebanggaan tercermin dalam keterampilan para pengrajin telah dipelajari. Bahkan di jaman sekarang, ketika membeli pisau untuk berburu atau memancing, produk pilihan harus tidak hanya kualitas yang awet, tetapi juga memiliki desain yang menarik dan menyelesaikan yang memberikan pemilik rasa bangga. Bbiasanya menyimpan alat-alat mereka dalam rangka kerja yang bersih dan sering menampilkan alat-alat mereka bagi orang lain untuk mengagumi. 

Sebagian besar negara di dunia memiliki pisau yang terkait dengan budaya dan sejarah. Ini adalah salah satu alasan mengapa mengumpulkan pisau telah menjadi hobi yang semakin populer. Panjang, ramping pisau bolo secara unik cocok untuk tebu dan pekerjaan hutan di Filipina. Parang dari Amerika Selatan adalah pisau hutan lebih berat cocok untuk membersihkan vegetasi hutan hujan lebat. Melengkung, jahat tampak Ghurka pisau yang digunakan oleh pejuang Ghurka terkenal dari Nepal. Tentu saja, Pisau Bowie Amerika sendiri telah membuat tempatnya di dalam sejarah. Para Bowie buatan tangan, dan mereka yang mencari yang terbaik di pisau ini masih harus melihat ke tangan tukang yang terampil. 

Hari ini, pisau tetap menjadi alat yang penting, meskipun lebih untuk olahraga dan bekerja dari kelangsungan hidup, seperti di masa lalu. Sebagai pisau teknologi dan metode produksi telah maju, menggunakan pisau telah memperluas dan bentuk pisau telah menjadi lebih khusus. Hari ini, Anda bisa mendapatkan pisau di berbagai macam konfigurasi dan bahan. Dan, sama seperti tadi, ketika pengrajin khusus dibuat pisau kustom sebagai barang berharga.

 

dikutip dari : e b l a d e s t o r e . c o m