Tips Perawatan Pisau

Berikut ini adalah Tip penting dalam menggunakan pisau

 

1. Bagian terlemah dari pisau manapun biasanya ujung, yang kebetulan menjadi bagian yang paling disalahgunakan! Jaga titik, dan sisanya dari pisau akan mengikuti. 


2. Jangan melempar pisau, kecuali yang dirancang khusus untuk menggunakannya. 


3. Jangan gunakan pisau untuk membongkar, menggali, atau memotong. pergunakanr sekop atau kapak sebagai gantinya. 


4. Tidak meninggalkan pisau dan sarung di bawah sinar matahari langsung atau panas tinggi. Sinar ultraviolet mengoksidasi gagang kayu dan pemutih warna keluar dari batu permata tertentu. Panas minyak pelindung dari gagang kayus yang paling dan melemahkan ikatan perekat. Kontak yang terlalu lama dan panas matahari juga dapat merusak selubung pisau. 


5. Untuk membersihkan, mencuci tangan pisau bila perlu dengan non-abrasif deterjen lembut, bilas dengan baik dan kering, pisau kemudian memoles dan alat kelengkapan dengan cat berkualitas baik seperti Simichrome ¬ģ. Hindari pembersih abrasif atau tekstil.


6. Bersihkan menangani dan selubung dengan kain lembab dan buff dengan kain halus yang kering. Sebuah mantel cahaya Renaissance Wax dapat mengembalikan kilau. Jangan over-lilin. 


7. Jangan menggunakan jenis minyak pada selubung, hal ini akan menyebabkan melemahnya fungsi pelindung mereka, pelunakan lem, Sealants, dan pewarna. 


8. Melindungi pisau baja karbon dan stainless steel dengan coating tipis¬† digosok lilin, bukan minyak. Minyak menarik debu serta melemahkan sarungnya. Renaissance ¬ģ lilin yang terbaik!¬†


9. Beberapa pisau baja karbon pisau yang kebiruan, jaga kebersihan dan gunakan lapisan lilin diatasnya.

 
10. Chemical etching digunakan dalam membuat   efek mengkilat dan menarik.


11. Kayu biasanya mendapatkan keuntungan dari coating ringan furniture wax  dan menggosok  yang baik.


12. Kuningan dan nikel alat kelengkapan Perak dapat tangan-dipoles dengan Simichrome ¬ģ dan ringan wax untuk perlindungan. Itu adalah normal bagi beberapa scuffing untuk menunjukkan di depan atau penjaga , ini adalah tempat selubung memegang pisau . ¬†kuningan sering dicoating¬† dengan lilin.


13. Untuk penyimpanan jangka sangat panjang, menyimpan pisau Anda dengan selubung, bukan di dalamnya! Bahan kimia yang digunakan dalam penyamakan kulit kadang-kadang bereaksi dengan kelembaban di udara, menyebabkan korosi bahkan baja tahan karat! Kondensasi bahkan dalam militer selubung kydex kelas dapat mengundang korosi. Jika Anda tidak dapat menyimpan pisau secara terbuka, udara kering, simpan dengan pengering  kualitas foto dalam kantong plastik terpisah dari sarungnya.


14. Jauhkan pisau tajam. Kebanyakan kecelakaan terjadi ketika pisau tumpul didorong terlalu keras.

 

Oleh : Jay Fisher - World Class Knifemaker